Red Bull Rookies Cup 2021: Diikuti 16 Negara, Berikut Jadwalnya

Foto: Rookies Cup

BalapMotor.Net – Red Bull MotoGP Rookies Cup akan memasuki musim ke-15 pada tahun ini. Kejuaraan yang akan diikuti oleh pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji tersebut pun telah merilis kalender untuk tahun 2021.

Grand Prix Portugal akan menjadi partai pembuka. Setelah Portugal, balapan berlanjut di Jerez, Mugello, Sachsenring, Kymiring, Red Bull Ring dan partai penutup berlangsung di MotorLand Aragon.

Daftar pembalap juga telah terungkap dan itu mencakup berbagai negara. Tidak kurang dari 16 negara berbeda dari empat benua akan diwakili, yang menjadikan Red Bull MotoGP Rookies Cup 2021 salah satu yang paling beragam.

SSS Racing

Musim ini ada 9 pembalap debutan, diantaranya Harrison Voight (Australia), Freddie Heinrich (Jerman), Jakob Rosenthaler (Austria), Soma Görbe (Hongaria), Eddie O’Shea (Inggris Raya), Cormac Buchanan (Selandia Baru ), Filippo Farioli (Italia), Demis Mihaila (Italia) dan Diogo Moreira (Brasil).

Sementara itu, Dani Holgado dari Spanyol akan menjadi salah satu favorit, seperti halnya David Alonso dari Kolombia. Mantan pembalap Asia Talent Cup, seperti Tatchakorn Buasri dari Thailand, Mario Aji dari Indonesia dan Sho Nishimura dari Jepang diprediksi juga akan menjadi pesaing kuat.

Begitu pula dengan Juara British Talent Cup 2019 Scott Ogden dan pemenang Northern Talent Cup perdana, Soma Görbe. Ke 26 pebalap akan mendapatkan kesempatan untuk menyesuaikan diri dengan mesin KTM 2020 mereka pada tes pramusim tiga hari di Autodromo Internacional do Algarve dari tanggal 9 hingga 11 April.

Sumber: MotoGP

GM-helm PARD