Reale Avintia Rilis Tim, Berharap Lebih Kompetitif di Musim 2018

reale-avintia-rilis-tim-berharap-lebih-kompetitif-di-musim-2018
Reale Avintia rilis tim di Madrid, para pembalap dan motor diperkenalkan | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Reale Avintia baru-baru ini merilis timnya di Madrid jelang menghadapi musim baru, memperkenalkan para pembalap yang turun sekaligus motor yang akan digunakan, sekilas tampilan baru Livery motor memiliki kesamaan seperti pada musim lalu.

Pada MotoGP 2018 Reale Avintia masih akan menggunakan motor Ducati, dengan menurunkan duet pembalap Tito Rabat dan Xavier Simeon. Nantinya mantan juara dunia Moto2 Tito Rabat akan menggunakan motor GP17, sedangkan rekan setimnya Xavier Simeon akan menggunakan GP16.

Para pembalap juga sudah mengikuti tes pra-musim jelang dimulai MotoGP 2018 yang tinggal menghitung hari saja, baik Rabat maupun Simeon merasa puas dengan hasilnya. Hasil di Malaysia, Thailand dan Qatar bagi kedua pembalap ini akan dijadikan bekal untuk mengarungi MotoGP 2018 yang ketat.

Xavier Simeon akan menjadi pembalap Belgia pertama yang turun di MotoGP sejak Didier de Radigues pada tahun 1991 silam. Sang rookie musim ini telah sepakati kontrak dua musim bersama dengan Reale Avintia dan siap tunjukkan kemampuannya.

“Rilis tim ini sangat menakjubkan, baik motor dan liverynya luar biasa. Kami siap menghadapi MotoGP yang akan dimulai di Qatar minggu depan, saya tidak sabar untuk memulai sesi latihan bebas. Saya sejak awal memiliki kenyamanan mengendarai GP17. Sekarang kita tunggu nyala lampu merah sebelum menuju Qatar,” kata Tito Rabat.

“Pra-musim sudah berjalan dengan baik dan saya mendapatkan banyak pelajaran berkat tim. Motor baru dan rilis tim yang menakjubkan. Dalam beberapa hari kita akan berada di Qatar dibawah lampu sorot setelah itu baru bagian serius dimulai. Terpenting kita siap untuk memulai untuk tancap gas,” kata Xavier Simeon.

Reale Avintia pada kesempatan kali ini juga merilis tim yang akan turun di Moto3, Avimia CEV dan European Talent Cup. “Saya sangat senang meski cuaca tidak bersahabat dengan kita. Saya pikir kita siap menghadapi balapan Qatar. Tim ini sangat profesional dan saya cukup mudah menyesuaikan diri dengan KTM. Dalam beberapa hari kita akan melihat sejauh mana kita berada,” kata Livio Loi yang akan turun bersama tim Reale Avintia Academy di Moto3. [Deni]

SSS Racing GM-helm