Rea Siap Cetak Sejarah Fenomenal, Raih 100 Kemenangan di Superbike

Joanthan Rea Picture

BalapMotor.Net – Jonathan Rea siap cetak sejarah istimewa dalam partai pembuka Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike 2021 yang akan berlangsung di sirkuit MotorLand Aragon di Alcañiz, Spanyol akhir pekan ini (21-23 Mei).

Adalah podium juara yang akan mengantarkan pembalap Kawasaki Racing Team itu mencatat kemenangan ke-100 dalam kiprahnya di balapan kelas utama Superbike.

Juara dunia enam kali berturut itu sementara ini mengoleksi 99 kemenangan. Butuh sekali lagi saja untuk menggenapkannya menjadi satu abad. Saingan terdekat hanya meraih 59 kemenangan atas nama Carl Fogarty.

Foto: Joanthan Rea
SSS Racing

Pembalap asal Irlandia Utara itu memang sudah tidak asing dengan berbagai rekor di WorldSBK. Namun, dia juga tidak menghindar dari kenyataan bahwa mencapai batas yang belum pernah terjadi sebelumnya ini adalah sesuatu yang membuatnya bergairah dan lebih bersemangat.

Cek: Jadwal Superbike Aragon Dalam Waktu Indonesia Barat (WIB)

“Saya tidak pernah memikirkan gelar juara dunia. Itu selalu menjadi tujuan tetapi tidak ada di otak. Tapi 100 perlombaan menang benar-benar ada di otak saya. Ini bukan pertanyaan tentang kapan, saya pikir kita masih perlu memperjuangkannya,” kata Rea dilansir dari WorldSBK.

Jonathan Rea | Foto: WorldSBK

“Ini bukan formalitas tetapi, tentu saja, itu target besar saya di awal musim adalah mengatasinya. Saya ingat ketika saya melampaui Fogarty di Brno pada tahun 2018, itu adalah tonggak dalam karir saya, dan saya pikir 100 adalah angka yang sangat bagus untuk memiliki perasaan yang sama,” jelas Rea.

Jelang pertarungan awal musim ini, Jonathan Rea juga semakin percaya diri dengan pacuan baru Kawasaki Ninja 2021. Dia pun senang dengan hasil tes yang positif. Dan dia juga merupakan juara bertahan di Aragon. Nampaknya rekor itu segera terwujud!

GM-helm PARD