Raul Fernandez Resmi ke MotoGP Musim Depan

Raul Fernandez | Red Bull KTM Ajo

BalapMotor.NetRaul Fernandez menjadi salah satu rookie di kelas Moto2 yang tampil spektakuler. Bagaimana tidak, pembalap Red Bull KTM Ajo itu sudah mengamankan tiga podium kemenangan dan enam tropi kejuaraan pada musim ini.

Raul sendiri sekarang menempati posisi kedua klasemen sementara Moto2. Dia hanya tertinggal dari Remy Gardner rekan satu timnya. Dengan penampilan gemilangnya itu, Raul pun akhirnya resmi naik kelas pada musim depan (2022).

Raul Fernandez (Red Bull KTM Ajo)

Kepastian itu telah dipublikasikan saat Grand Prix Styria, Sabtu (7 Agustus). Pihak KTM secara resmi akan mengikat Raul untuk bertarung di kelas utama bersama tim Tech3 KTM Factory Racing dan berduet lagi dengan Remy Gardner.

SSS Racing

“Saya senang mengumumkan bahwa Raul akan pindah ke kelas MotoGP bersama kami, dan ini semakin membuktikan bahwa proyek Akademi GP KTM kami berjalan dari Red Bull MotoGP Rookies Cup hingga MotoGP. Kita semua tahu bahwa Raul adalah bakat yang luar biasa,” kata Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM.

Duo Red Bull KTM Ajo Moto2 | Foto: MotoGP

“Sejujurnya, saya sangat senang dengan kesempatan dari KTM ini, baik untuk tahun ini maupun tahun depan. Saya telah belajar banyak dan menikmati Moto2 dan bisa masuk ke posisi di mana saya memiliki kesempatan untuk memasuki MotoGP dan untuk itu saya sangat berterima kasih, itu adalah impian setiap pembalap untuk tiba di kelas ini,” ungkap Raul.

“Saat ini, yang paling penting adalah tetap fokus pada musim ini dan memberikan semua yang saya miliki hingga balapan terakhir untuk mencoba dan memperjuangkan kejuaraan. Jika tidak berhasil maka baiklah, semuanya terjadi karena suatu alasan, dan Anda harus melihat ke arah positif,” tambahnya dilansir dari motogp.com.

GM-helm PARD