Rainey: Vinales Harus Kalahkan Rossi di Setiap Balapan, Sudah Saatnya

rainey-vinales-harus-kalahkan-rossi-di-setiap-balapan-sudah-saatnya
Vinales harus kalahkan Rossi di setiap balapan | Foto: motorsport
Yamaha

BalapMotor.Net – Maverick Vinales diminta sang legenda Yamaha untuk bisa mengalahkan rekan setimnya di setiap balapan, Wayne Rainey menilai kini sudah saatnya Vinales unjuk gigi, apalagi di musim ketiga bersama Yamaha.

Vinales telah mengoleksi empat kemenangan dan enam kali posisi pole selama dua musim bersama Yamaha, di musim pertamanya Maverick Vinales mampu ungguli Rossi, namun di musim berikutnya The Top Gun tak mampu berbuat banyak karena Yamaha kerap kali alami masalah, alhasil harus akui keunggulan Rossi di klasemen akhir.

Lebih lanjut Rainey mengatakan bahwa sejauh ini Vinales masih jauh dari harapannya, tetapi juara dunia tiga kali Grand Prix 500cc (1990, 1991, 1992) bersama Yamaha ini yakin dengan kemampuan Vinales. Musim ketiganya bersama Yamaha ia bisa bersaing dalam perebutang gelar juara dunia, kuncinya ada di Yamaha. Yamaha harus bisa memberikan paket yang kompetitif kepada pembalap.

“Sejujurnya saya berharap lebih kepada Maverick Vinales. Saya pikir dia akan menjadi sedikit lebih konsisten musim depan. Dia masih muda, masih perlu banyak belajar. Tetapi tahun-tahun sulit telah berhasil dia lewati dengan sangat baik, saya yakin dia akan siap. Jika Yamaha memberikan motor yang bagus di 2019, tentu membuat Maverick jadi siap,” ucap Wayne Rainey, dikutip dari laman motorsport.

“Secara alami dia sangat cepat, dia punya kepercayaan diri ketika semua berjalan dengan baik. Tetapi dia menjadi ragu dan pesimis jika ada yang salah di motornya dan tidak berjalan sesuai dengan kemauannya. Disinilah Rossi lebih baik, jika motornya tidak berjalan sesuai keinginan, dia tetap bisa membuat perbedaan. Ini jadi titik lemah Vinales, tetapi saya pikir sekarang dia harus tampil lebih baik dan konsisten, juga mengalahkan Rossi di setiap balapan,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm