Raih Start Terbaiknya Musim Ini di MotoGP Valencia, Alex Rins Janjikan Podium Buat Suzuki

raih-start-terbaiknya-musim-ini-di-motogp-valencia-alex-rins-janjikan-podium-buat-suzuki
Usai raih start terbaiknya musim ini, Rins janjikan podium buat Suzuki | Foto: Crash
GM-helm

BalapMotor.Net – Alex Rins meraih start terbaiknya musim ini, setelah di kualifikasi catatan waktu 1menit 31,380detik berhasil menempatkannya di posisi start kedua. Namun, lima menit sebelum berakhirnya FP4, Rins sempat terjatuh dari GSX-RR yang digebernya, ia lalu bangkit untuk di Q2.

Rins menjelaskan, kalau terjatuh di FP3 dalam kondisi trek yang basah itu adalah hal yang normal, tetapi jika jatu di akhir FP4 adalah sesuatu yang sulit, karena ia harus langsung menghadapi sesi Kualifikasi. Pembalap Spanyol ini juga sempat alami linglung setelah terjatuh, dan melepas helmnya sebelum kembali ke pit. Tetapi Rins kondisinya fit menghadapi Q2, sehingga ia mampu kembali menggeber motornya.

“Sesuatu yang normal pada FP3 banyak pembalap yang terjatuh karena mereka langsung tancap gas agar bisa lolos ke Q2, jadi saya tidak heran. Tetapi ketika jatuh di FP4 itu adalah sesuatu yang sulit, saya kehilangan kendali ban depan, saya kemudian terpelanting dari motor dan berada di batuan kerikil,” ucap Alex Rins.

“Saya mencoba melupakannya dan fokus untuk meraih hasil yang baik di Q2. Tiga lap pertama saya mencatatkan waktu, saya berada di posisi kedua, saya sempat kecewa. Tetapi setelah saya mencatatkan waktu yang lebih baik, berada di posisi kedua adalah hal yang fantastis buat saya dan tim. Saya pikir berada di baris terdepan sangatlah ideal, rival jadi sulit menyalip,” lanjutnya.

Rins siap menghadapi balapan di Sirkuit Ricardo Tormo apapun kondisinya, hasil maksimal jadi targetnya, jika Rins atau Iannone kembali meraih podium, Suzuki akan catatkan rekor, karena berhasil meraih empat podium secara berturut-turut untuk pertama kalinya sejak capaian prestasi Kevin Schwantz pada tahun 1994.

“Balapan dalam kondisi kering atau basah, tidak masalah buat kami. Saya pikir kami punya ritme yang bagus untuk berada di barisan depan, saya siap kembali bersaing dan berusaha melakukan yang terbaik. Saya sudah mengoleksi empat podium musim ini dan saya akan mencoba menyelesaikan balapan terakhir dengan raihan maksimal,” papar Alex Rins. [DK]

SSS Racing