Racing Itu Kejam!! Rider-Rider Muda Ini Terancam Hanya Semusim Saja di MotoGP

Racing Itu Kejam!! Rider-Rider Muda Terancam Hanya Semusim Saja di MotoGP | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Balap itu kejam!! Seperti itulah kiasan yang bisa menggambarkan kondisi dalam dunia balap baik nasional maupun dunia. Tidak berprestasi, ya siap-siap untuk lengser, kecuali dalam beberapa kondisi tertentu yah.

Karena kejamnya balap, ada kemungkinan pembalap yang baru naik ke kelas MotoGP pada musim 2022 ini harus merelakan posisinya diambil oleh pembalap lain dan terpaksa hengkang dari kategori premier MotoGP.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pada musim ini sendiri ada lima rookie pada kelas premier MotoGP yaitu Raul Fernandez dan Remy Gardner yang membela tim Tech3 KTM, lalu ada Marco Bezzecchi yang membela Mooney VR46 Racing Team, ada juga Fabio Di Giannantonio dari Gresini Racing dan Darryn Binder yang dikatrol dari Moto3 langsung MotoGP oleh WithU RNF Yamaha.

Line Up Sementara MotoGP 2023

Kelima pembalap ini tentunya ada yang mempunyai kesempatan untuk menetap, dan ada juga yang harus bersiap untuk hengkang. Apalagi dengan melihat hasil yang ditorehkan oleh mereka.

Marco Bezzecchi menjadi rookie terbaik di klasemen sementara dengan menduduki posisi ke-17 dengan poin sebanyak 30, disusul Darryn Binder ke-20 dengan 10 poin. Fabio Di Giannatonio ke-21 dengan 8 poin, lalu Remy dan Raul ke-23 dan 24 dengan torehan 8 dan 1 poin saja.

Pastinya hasil yang cukup mengecewakan dan membuat mereka bisa saja tergeser posisinya. Duet Tech3 KTM misalnya, dua pembalap ini harus siap-siap karena Pol Espargaro dikabarkan bakal kembali ke KTM dan bergabung dengan Tech3 KTM.

Lalu Marco Bezzecchi atau Darryn Binder yang harus bersiap-siap akan kedatangan Celestino Vietti yang musim ini cukup bersinar di Moto2. Vietti bisa saja diambil tim Mooney VR46 atau juga tim WithU RNF Aprilia dimana kedua tim ini bermarkas di Italia.

GM-helm VND Racing PARD