Race MotoGP Qatar 2020 Dibatalkan, Ducati Kebingungan Cara Ambil Barang Yang Ketinggalan di Qatar

Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Beberapa waktu yang lalu, balapan kelas MotoGP seri 1 yang berlangsung di Qatar resmi dibatalkan karena virus Corona. Batalnya race MotoGP di Qatar menimbulkan masalah bagi Ducati yang bingung bagaimana cara mengambil motor dan semua perlengkapan tim yang ketinggalan di Qatar.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu yang lalu dilaksanakan test pra-musim yang di ikuti tim di kelas MotoGP. Setelah tes berakhir, motor dan berbagai perlengkapan Ducati ditinggal dan crew tim kembali ke rumah masing-masing sebelum kembali untuk balapan akhir pekan ini.

Foto: MotoGP

Sayangnya, crew Ducati hampir semuanya berasal dari Italia yang merupakan negara ‘red country’ yang dibatasi oleh pemerintah Qatar. dan jika mau ke Qatar harus dikarantina dulu selama 14 hari. Alhasil, sekarang Ducati bingung bagaimana membawa kembali semua barangnya dari Qatar sebelum penyelenggaraan MotoGP Amerika.

“Kami tak tahu bagaimana bisa mengambil motor kami kembali. Hal itu karena tes pramusim pekan lalu, semua mekanik kami sudah pulang” ungkap sporting director Ducati, Paolo Ciabatti yang dikutip dari Paddock-GP.com.

Ciabatti sekarang sedang meminta tolong tim satelitnya yakni Avintia racing yang kebanyakan berasal dari Spanyol. “Barangkali Avintia bisa menolong kami, karena mereka orang Spanyol, mereka bisa ke sana,” tegasnya.

SSS Racing