Race 2 WSSP Aragon: Odendaal Double Winner, Galang Hendra ke-10

Race 2 Supersport Aragon | Foto: WorldSBK

BalapMotor.Net – Pada Race 2 Kejuaraan Dunia FIM Supersport 600cc (WorldSSP) yang berlangsung di sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol (22 Mei) menyajikan pertarungan yang dramatis.

Dari awal balapan sudah banyak insiden yang terjadi. Seperti Philipp Oettl (Kawasaki Puccetti Racing) dan Federico Caricasulo (GMT94 Yamaha) yang tergelincir. Sementara pertarungan baru terjadi pada pertengahan balapan.

Empat pembalap bersaing ketat, yaitu Steven Odendaal (Evan Bros. Tim Yamaha WorldSSP), Raffaele De Rosa (Orelac Racing VerdNatura), Hannes Soomer (Kallio Racing) dan Jules Cluzel (GMT94 Yamaha) bersaing ketat hingga akhir balapan.

Steven Odendaal | Foto: WSBK
SSS Racing

Namun, pembalap asal Afrika Selatan kembali menjadi yang terbaik. Odendaal sukses melibas Raffaele De Rosa pada tingan terakhir. Sementara perjuangan luar biasa ditunjukan Jules Cluzel yang berhasil meraih podium 3.

Pembalap asal Prancis itu harus mengawali start Race 2 ini dari gird terakhir akibat kena pinalti. Namun perlahan Cluzel yang pada Race 1 ditabrak Niki Tuuli bisa merangsek kedepan dan menggapai podium.

Disisi lain, pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama pada Race 2 ini tampil lebih baik. Perjuangan bocah Bantul tersebut layak diapresiasi karena bisa finis di posisi ke-10, lima tingkat lebih baik dari Race 1 kemarin. Galang pun mengoleksi 6 poin dari Aragon.

GM-helm PARD