Race 2 WorldSBK Jerez, Toprak Menang Lagi Gap Poin Dengan Rea Tambah Lagi…

Toprak juarai race 2 WorldSBK Jerez 2021 | Foto : Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap Turki, Toprak Razgatlioglu berhasil kembali memenangkan jalannya race 2 WorldSBK Jerez (26/9), setelah pada balapan pertama kemarin (25/9) juga berhasil menjadi jawara.

Pada race 2 sendiri, pada awal balapan, rider tim Pata Yamaha With Brixx WorldSBK ini mendapatkan perlawanan dari rival terberatnya Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK), tetapi akhirnya Rea justru melorot mundur.

Baru pada akhir balapan, Scott Redding (Aruba.it Racing Ducati) yang terus mengintai sejak pertengahan balapan mampu memberika perlawanan. Berapa kali Redding dan Toprak saling overtake, tetapi, akhirnya Toprak yang berhasil menjadi jawara.

SSS Racing

Dengan ini, maka posisi Toprak Razgatlioglu semakin kokoh memimpin klasemen sementara. Rea yang pada balapan kali ini hanya finish kelima dibawah Alvaro Bautista (Team HRC) dan Andrea Locatelli (Pata Yamaha with Brixx WorldSBK) akhirnya harus menjauh poinnya dari Toprak.

Keduanya kini terpaut 20 poin. Toprak dengan 449 poin dan Rea dengan 429 poin. Meski demikian persaingan keduannya bakal terus sengit pada sisa tiga ronde lagi yaitu di Portugal, Argentina dan Indonesia.

GM-helm PARD