Race 2 UB150 ARRC Sepang 2019 : Fernando Masato Juara, Wello Keempat, Duo YRI Kurang Beruntung

5 Petarung Indonesia Lolos ke Superpole UB150 ARRC Sepang 2019
Foto: ARRC
Yamaha

BalapMotor.Net – Fernando Masato mampu membawa tim Uma Racing Yamaha Philippines mendominasi kelas UB150cc Ronde 1 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019. Rider senior Filipina ini mampu menjadi jawara pada race 2 UB150 pada balapan yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia (10/3).

Sebelumnya, rekan setimnya yaitu McKinkey Kyle Paz mampu menjadi juara pada race 1 yang berlansung kemarin. Ini tentunya membuktikan dominasi tim Uma Racing Yamaha Philippines dan Yamaha MX King 150 pada ronde 1 ini.

Sebenarnya beberapa pembalap Indoensia mampu berpeluang untuk bisa menjadi juara pada race 1 UB150. Duet Yamaha Racing Indonesia (YRI) yaitu Aldi Satya Mahendra dan Wahyu Nugroho serta Wawan Wello dari SND Factory Rapido mampu tarung di barisan depan. Bahkan Aldi cukup sering memimpin balapan.

Podium race 2 UB150 | Foto : ARRC

Tetapi, duet YRI sepertinya kurang beruntung. Aldi terjatuh saat Ahmad Fazli Sham dari ONEXOX TKKR SAG Racing team yang berada di depannya terjatuh di R terakhir pada dua lap akhir. Sementara itu Wahyu Nugroho terjatuh saat tidak bisa menghindari Md Akid Aziz dari UMA Racing Yamaha Maju Motor terjatuh di R terakhir lap terakhir.

Wawan Wello sendiri akhirnya harus puas menduduki posisi keempat pada balapan kali ini dan menjadi pembalap Indonesia terbaik pada balapan kali ini. Next round wajib kita balas nih. | Luvo

SSS Racing GM-helm