Race 1 UB150 ARRC Thailand : Akid Aziz Juara, Richard Taroreh Pecah Telor

Akid Aziz (13) saat fight | Foto : ARRC
Yamaha

BalapMotor.Net – Md. Akid Aziz mampu tampil menawan pada race 1 kelas Underbone 150cc putaran ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 yang berlangsung di sirkuit Chang International, Buriram, Thailand (1/6).

Pembalap dari tim UMA Racing Yamaha Maju Motor Asia Team ini mampu mengeksekusi lap terakhir dengan cukup baik. Sebelumnya, Akid mampu terus berada di barisan depan dimana pada barisan depan diisi oleh belasan pembalap yang bersaing ketat.

Sementara itu, Richard Richie Taroreh akhirnya mampu meraih podium pertamanya pada gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) dengan mampu finish kedua pada race kali ini. Pembalap kelahiran Manado yang besar di Papua ini juga mampu mempersembahkan podium pertamanya untuk tim Pro-Liner 549 Kaboci Racing Team.

“Saya tidak bisa banyak berkata-kata karena ini merupakan podium pertama saya di Asia Road Racing Championship. Pada balapan tadi saya berusaha untuk terus berada di rombongan depan dan terus fokus,”ungkap Richard Taroreh.

Perlu diketahui juga bahwa sebelum membalap di kelas UB150 bersama tim Proliner 549 Kaboci Racing Team, Richard Taroreh membalap bersama tim Yamaha Racing Indonesia dan turun pada kelas AP250 pada musim 2018.

Pada balapan kali ini, ada satu pembalap Indonesia yang juga mampu menunjukan potensinya. Dia adalah Wahyu Nugroho, pembalap dari tim Yamaha Racing Indonesia. Bocah 14 tahun ini mampu terus bertahan di barisan depan dan finis keempat. | Luvo

SSS Racing GM-helm