Quartararo Tidak Takut Dominasi Ducati di Red Bull Ring

Picture: IG Fabio Quartararo

BalapMotor.Net Kejuaraan Dunia MotoGP akan segera kembali dalam satu minggu kedepan, tepatnya dalam putaran ganda yang akan berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Austria pada 8 dan 15 Agustus.

Berbicara sirkuit di Spielberg itu, Ducati memang paling menonjol. Mereka konsisten menang dalam beberapa tahun terakhir. Musim lalu menang dengan Dovizioso dalam putaran satu, sementara putaran dua berhasil diraih oleh Miguel Oliveira (KTM).

Andrea Dovizioso Juara MotoGP Austria |Foto: MotoGP

Karakter sirkuit Red Bull Ring menang bbegitu cocok dengan Ducati. Trek panjang bisa memanjakan power motor, disisi lain butuh pengereman keras dibeberapa sudut tikungan. Sementara itu Yamaha justru kesulitan.

SSS Racing

Buktinya dua balapan tahun lalu. Pembalap Yamaha tidak ada yang berhasil meraih podium. Akan tetapi, pemimpin klasemen sementara saat ini berujar Red Bull Ring tidak lagi buruk untuk Yamaha. Fabio Quartararo juga menyebut Ducati tidak akan menang mudah lagi.

Fabio Quartararo | Foto : MotoGP

“Sejujurnya, Austria adalah trek yang tahun lalu menjadi bencana bagi kami, tetapi saya pikir karena masalah pengereman. Sekarang motor telah banyak berkembang di area pengereman. Perangkat holeshot kami juga bekerja lebih baik. Jadi saya pikir Austria bukan lagi trek yang buruk bagi kami,” ungkap Quartararo.

“Saya sedikit lupa tentang trek Yamaha, trek Ducati. Qatar dan Mugello adalah trek Ducati, tetapi di Qatar dua Yamaha menang dan di Mugello saya bisa berjuang untuk kemenangan. Saya pikir semuanya semakin dekat dan saya pikir itu cukup bagus,” kata pembalap asal Prancis itu dilansir dari crash.net.

GM-helm PARD