Quartararo Ingin Jadi Pembalap Nomor 1 Yamaha

Quartararo Ingin Jadi Pembalap Nomor 1 Yamaha | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Dengan kemenangan pertamanya di kelas premier MotoGP pada putaran pembuka MotoGP di Jerez minggu lalu (19/7), Fabio Quartararo yang saat ini berusia 21 tahun tentunya berpeluang mengejar gelar juara dunia.

Pembalap dari tim Petronas Yamaha SRT ini sendiri juga mengatakan bahwa dirinya ingin menjadi pembalap nomor 1 di Yamaha. Ini tentunya tidak mudah, karena masih ada Maverick Vinales dari Monster Energy Yamaha MotoGP.

Kedua pembalap ini sudah terlihat bersaing pada putaran pembuka Minggu lalu. Selain itu, pada sesi latihan hingga QTT putaran kedua kemarin, keduanya juga bersaing sengit.

Baca Juga : Hasil QTT MotoGP Andalusia 2020 Semua Kelas

Dengan motor yang sama, pastinya skill yang akan menentukan. Quartararo sendiri mengaku senang bisa bertarung dengan Maverick Vinales yang menggunakan motor yang sama.

“Selalu menyenangkan bertarung dengan seseorang dengan motor yang sama,” ungkap Fabio Quartararo.

Maverick Vinales dan Fabio Quartararo | Foto : MotoGP

Mengenai menjadi pembalap nomor 1 Yamaha, Quartararo juga mengungkapkan hal tersebut. “Jika aku bilang tidak, aku akan berbohong,” ujar Fabio Quartararo yang akan start dari pole position pada race di GP Andalusia nanti.

Berbicara mengenai pembalap nomor 1 Yamaha, Quartararo sendiri tidak mau disebut ingin menjadi pembalap nomor 1 di tim Monster Energy Yamaha di musim depan. “Saya ingin menjadi pembalap terbaik di Yamaha tetapi saya tidak berpikir tentang tahun depan,” tambahnya.

SSS Racing