QTT Supersport ARRC Seri 1 Sepang : Baba Tercepat, Indonesia Melorot

GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah tampil bagus di saat babak latihan bebas 1-3 ARRC Seri perdana di sirkuit Sepang, Malaysia, H.A Yudhistira pembalap asal Kalimatan Selatan yang tergabung di tim Manual Tech KYT Kawasaki di saat babak kualifikasi hanya bisa puas di posisi ke-3. Pembalap 22 tahun ini hanya bisa mencetak best time  1: 05.353 dan harus kalah cepat dibandingkan dengan duet Musashi Boon Siew  Honda Racing yaitu Md. Zamri Baba dan mantan pembalap MotoGP Yuki Takahasi.

” Di babak kualifikasi tadi saya belum menemukan momen yang tepat mas, apalagi ini kan pakai ban baru. Makanya catatan waktu saya melorot dibandingkan di latihan bebas. ” tutur H.A Yudhistira.

H.A Yudhistira
H.A Yudhistira

Benar saja, di saat latihan bebas, H.A Yudhistira sempat menjadi yang tercepat yaitu saat latihan bebas ke-2. Yudhis di latihan bebas mampu mencetak time yang lebih cepat sekitar 0,2 detik.

Untuk pembalap Indonesia lainya, hasil di babak kualifikasi di seri perdana ini juga kurang begitu bagus. Duet Astra Honda Motor yaitu Dimas Ekky Pratama dan M. fadli Imamuddin hanya bisa berada di posisi ke-7 dan 8. Sementara itu Rafid Topan Sucipto yang kini tergabung di tim Team Kagayama Suzuki ASIA hanya bisa berada di posisi grid ke-17 untuk race besok. [ luvo ]

M. Fadli Imammudin hanya  bisa ke-8
M. Fadli Imammudin hanya bisa ke-8
SSS Racing