Punya Banyak Talenta, Bos KTM Ingin Bangun Tim MotoGP Ketiga

Picture: MotoGP

BalapMotor.Net – KTM Factory Racing sudah memastikan empat pembalapnya untuk musim 2022. Dimana tim pabrikan Red Bull akan ditempati oleh Brad Binder dan Miguel Oliveira, sementara tim Tech3 dengan jagoan baru dari Moto2, Remy Gardner dan Raul Fernandes.

Dengan begitu kursi di MotoGP sudah penuh. Namun, di bawah mereka masih banyak talenta berbakat lainnya yang segera menyusul ke MotoGP. Sebiut saja Pedro Acosta sang juara dunia Moto3 yang musim depan sudah di Moto2.

Raul Fernandes dan Remy Gardner

Selain Pedro Acosta, KTM juga punya pembalap menonjol lainnya, seperti Jaime Masia, Sergio Garcia, Deniz ncü dan Ayumu Sasaki. “Acosta mungkin akan membalap di Moto2 selama dua tahun dari sekarang,” kata Stefan Pierer, CEO Pierer Mobility AG dengan merek KTM, Husqvarna dan GASGAS.

SSS Racing GM-helm

“Dia masih muda. Dan saya pikir ada masalah yang lebih buruk dari pada memiliki terlalu banyak talenta di bawah kontrak. Tapi ketika seluruh program junior kami mulai bekerja, bisa terjadi bahwa setelah Moto2 kami mengalami kemacetan dalam perjalanan ke MotoGP. Betul sekali,” jelas Pierer dilansir dari speedweek.

Pedro Acosta Juara Dunia Moto3 2021

Bos KTM bahkan sudah membayangkan tim MotoGP ketiga. “Sekarang kami telah merencanakan tim baru Moto2 GASGAS dengan Aspar Martinez. Kita bahkan bisa naik ke MotoGP suatu hari nanti dengan merek ini. Itu akan menjadi solusi. Tapi siapa yang tahu apa yang akan terjadi dalam dua tahun. Tetap saja, Jangan pernah mengatakan tidak pernah,” jelasnya.

VND Racing PARD