Pujian Morbidelli Untuk Ramon Forcada, Dia Kunci Sukses Musim Lalu

Morbidelli mencetak pole position untuk pertama kalinya | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Franco Morbidelli kembali memberikan pujian terhadap Ramon Forcada. Menurut Franky, dialah sosok yang mebuat dirinya sukses meraih kemenangan di musim lalu.

Franky tampil apik pada beberapa putaran dan sukses menjadi runner-up MotoGP 2020. Franky juga menjadi pembalap Yamaha yang tampil paling dominan.

Keberhasilan ini tak lepas dari tangan dingin kepala mekaniknya di tim Petronas. Ya… Ramon Forcada menjadi sosok yang mampu membuat YZR-M1 Morbidelli konsisten bertarung dibarisan depan.

SSS Racing

“Ramon mengenal Yamaha dari ujung kepala hingga ujung kaki. Bekerja setahun lagi dengan motor yang sama banyak membantunya dalam menyempurnakan detail terkecil. Ini akan menjadi salah satu kekuatan kami pada musim ini,” kata Franco Morbidelli dilansir dari corsedimoto.

Ramon Forcada sendiri tak perlu diragukan kualitasnya. Dia sudah bertahun-tahun menangani Yamaha YZR-M1. Sebelum pindah ke Petronas untuk mendampingi Morbidelli, Forcada menjadi kepala mekanik Vinales.

Namun, beberapa kali mereka terlihat tidak akur. Vinales pun membuat keputusan untuk mengganti Forcada dengan mekanik lain. Akan tetapi, Forcada kini membuktikan kapasitasnya bersama Morbidelli di tim satelit, bukan pabrikan.

GM-helm PARD