Puas di Posisi 3, Quartararo Lompati Pagar Demi Penggemar

Fabio Quartararo | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Fabio Quartararo mampu tampil cukup baik dalam babak kualifikasi Grand Prix Spanyol putaran ke-13 yang berlangsung di sirkuit MotorLand Aragon, Sabtu 11 September 2021.

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu berhasil menempati start di barisan depan, tepatnya di posisi ketiga, dibawah duo Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

Fabio Quartararo | Pic: MotoGP

“Saya tahu bahwa saya bisa lolos dengan baik. Tapi saya tidak menyangka kedua pebalap Ducati itu secepat ini. Saya mendapatkan hasil maksimal dari itu. Kami memiliki masalah dengan Yamaha di sektor 4 dan saya juga melakukan kesalahan kecil, sehingga waktu di bagian ini tidak cukup baik,” kata Quartararo.

SSS Racing

“Pertama dan terpenting, saya ingin bersenang-senang. Saya merasa seperti saya tidak memiliki kecepatan untuk menyerang bagian depan. Tapi saya ingin menjadi bagian dari grup teratas dan mendapatkan hasil terbaik,” tambahnya.

Fabio Quartararo | Pic: MotoGP

Disisi lain, pembalap asal Prancis itu melakukan aksi melewati pagar saat kualifikasi sudah selesai. Itu dia lakukan untuk memberikan hadiah kepada penggemar yang memajang namanya dari tribun penonton.

“Itu pertanda yang saya lihat sebelum sesi latihan bebas keempat, cukup lucu jadi saya memutuskan untuk memberikan sarung tangan saya. Saya pikir itu harus dilakukan, terutama karena sudah lama sekali kita tidak melihat para penggemar. Itu membuat mereka bahagia,” jelas Quartararo kepada mikrofon Canal+.

GM-helm PARD