Proposal Perpanjang Kontrak Ducati Untuk Andrea Dovizioso Ditolak, Negosiasi Berlanjut Dengan KTM?

Andrea Dovizioso. |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Proposal tawaran perpanjangan kontrak pertama yang dibuat oleh Ducati untuk musim MotoGP 2021 ditolak oleh Andrea Dovizioso. Lalu, negosiasi pun berlanjut dengan alternatif dari pabrikan KTM.

Kontrak yang ditawarkan oleh Ducati, yang memotong anggaran untuknya saat ini, tidak dapat diterima Andrea Dovizioso. Namun utusan Sky Sport, Sandro Donato Grosso, berspekulasi bahwa negosiasi juga berfokus pada masalah lain.

“Kami tahu bahwa itu bukan hanya masalah uang, tetapi juga pilihan pribadi, yang sulit diatur oleh kontrak,” sebut Donato.

Manajer Andrea, Simone Battistella, dan direktur olahraga tim, Paolo Ciabatti, akan membahas semua aspek ini dalam beberapa hari mendatang. Jika pada akhirnya kesepakatan dengan Ducati tidak ditemukan, Dovizioso tidak akan berniat meninggalkan balapan, namun beralih ke plan B dengan KTM.

Foto: MotoGP

Pabrikan Austria tersebut kini sedang panik pasalnya kabar kian santer yang menyebutkan bakal ditinggal pembalap berpengalamannya Pol Espargarò yang ditawarkan beralih ke tim pabrikan Honda.

“Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM, membayangkan dia berbicara dengan Dovizioso pada pertengahan minggu lalu. Untuk menjelaskan proyeknya, yang ditujukan untuk pembalap berpengalaman seperti dia,” lanjut Donato Grosso.

Sampai saat ini, bagaimanapun, skenario yang paling mungkin adalah tetap melihat Dovizioso membela Ducati pada tahun 2021. “Perasaan saya persentase: 70% Ducati, 30% KTM,” tutupnya.

SSS Racing