Posisi Andrea Iannone di Aprilia Digantikan Bradley Smith Mulai Musim 2020

Bradley Smith Akan Gantikan Posisi Andrea Iannone di Aprilia Mulai Musim 2020 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Resmi, Aprilia akhirnya mengambil langkah tegas dengan memilih Bradley Smith sebagai pengganti Andrea Iannone di MotoGP 2020. Kabar ini diungkapkan langsung oleh Hal itu diungkap langsung oleh bos tim Aprilia, Massimo Rivola.

Bradley Smith dipastikan naik menjadi pembalap reguler setelah di plot sebagai test rider Aprilia dan ia juga mundur dari posisinya sebagai pembalap MotoE bersama tim Malaysia WithU Motorsport.

“Kupikir manajer Bradley sudah memberi tahu tim MotoE-nya bahwa dia menggantikan Iannone sampai pengumuman selanjutnya. Bradley adalah tes rider dan pembalap pengganti kami. Itu kenapa dia akan memulai musim sebagai pembalap reguler.” kata Rivola yang dikutip dari Speedweek.com.

Tapi bukan berarti Smith akan balapan hingga akhir musim 2020. Aprilia memakai Smith sampai kasus Iannone jelas. Jika kembali balapan, Smith akan mundur sebagai test rider lagi.

Bradley Smith Akan Gantikan Posisi Andrea Iannone di Aprilia Mulai Musim 2020 |Foto: MotoGP

“Ini adalah keputusan yang paling tepat dengan menaikkannya sebagai pembalap reguler. Bradley akan balapan hingga Iannone kembali. Kami akan mencari sesuatu apakah Iannone bisa kembali atau tidak,” ungkap sang bos.

Smith sendiri sempat 6 tahun di kelas premier MotoGP dengan tim satelit Yamaha dan tim pabrikan KTM dari 2013-2018. Sementara ini Iannone sedang diganjar 18 bulan skorsing dihitung sejak bulan Desember 2019 lalu.

Tapi, kini Badan Anti Doping Dunia (WADA) menuntut Iannone agar dihukum sampai 4 tahun pada sidang banding nanti. Jelas bukan kabar baik untuk Iannone dan Aprilia.

SSS Racing