Pol Espargaro Tetap Berlatih Meski Turun Salju

BalapMotor.Net – Selesai MotoGP 2015 bukan berarti harus diam saja. Suatu persiapan untuk musim depan langsung dilakukan para pembalap dan tim. Tidak terkecuali pembalap Yamaha Monster Tech 3 Pol Espagaro. Meskipun pulang kampun ke negaranya Spanyol, dirinya lakukan persiapan untuk laga MotoGP 2016.

Kita tau, persaiangan antar pembalap di MotoGP sangat keras. Bila kita tidak bisa melakukan kreasi dalam menunggangi kuda pacu pasti akan menjadi yang terbelakang. Pembalap harus terus melatih segalanya untuk menjadi yang terbaik. Ini yang dilakukan pembalap 24 tahun Pol Espagaro. Meski mudik ke negara asalnya Spanyol, dirinya lakukan latihan khusus demi menjadi yang terbaik di MotoGP 2016. Meski di Spanyol sendiri sedang di terpa salju, ini tidak menghalangi dirinya untuk berlatih.

LENKA MiniGP SSS Racing

“ Enak sekali, saat ini saya tinggal di Andorra, Spanyol dan saat ini turun salju. Saya terus berlatih dengan bermain Ski di Randonee, Andorra Spanyol. Ini tujuannya untuk menjaga kebugaran saya untuk menghadapi musim depan,” ujar Pol Espagaro kepada halaman resmi MotoGP.

Ini dilakukan selain persaingan, dirinya mentargetkan untuk menjadi yang terbaik di musim depan. Terlebih adanya perubahan pada spesifikasi motor untuk digunakan di MotoGP 2016. Menurut pembalap kelahiran tahun 93, ini membuat pengaruh besar nantinya di musim depan akibat perubahan spesifikasi motor. Ini juga akan menjadi PR besar bagi tim yang ia bela.

“ Saya pikir banyak perubahan. Namun tidak begitu buruk. Saya akan pergi ke Malaysia untuk pengujian pada motor terutama pada ban dan elektronik baru. Yamaha Tech 3 harus bekerja keras disini untuk menemukan pengaturan yang baik. Saya yakin bila tim dan saya bisa mendapatkan yang terbaik maka kita (Yamaha Tech) bisa berada di atas,” tutup Pol Espagaro. Namanya juga pembalap dunia, apapun yang terjadi tetap berlatih, semoga ditiru oleh para pembalap Indonesia. [ dewa ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD