Pol Espargaro Raih Pole Position MotoGP Eropa 2020, Posisi 3 Besar Ketat!

Pol Espargaro Raih Pole Position MotoGP Eropa 2020 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Sesi kualifikasi gelaran MotoGP seri ke 13 yang bertajuk MotoGP Eropa 2020 telah usai pada sabtu (06/11). Pol Espargaro sukses merengkuh posisi pole position pada sesi kualifikasi tersebut.

Pembalap dari tim Red Bull KTM Factory Racing tersebut sukses merebut posisi pole position dari genggaman Alex Rins pada saat menjelang detik-detik terakhir berakhirnya sesi kualifikasi.

Sedangkan Alex Rins yang membela bendera Suzuki Ecstar harus puas berada di posisi ke 2 setelah posisi pole position direbut oleh Pol Espargaro dengan gap 0.041s dibelakang pembalap pabrikan KTM tersebut.

Posisi 3 besar ditutup oleh pembalap yang membela tim LCR Honda Idemitsu yakni Takaaki Nakagami. Pembalap asal Jepang tersebut terpaut 0.096s dari Pol Espargaro dan menjadikan posisi 3 besar sangat ketat karena gapnya sangat tipis.

Disisi lain, Johann Zarco menjadi pembalap Ducati di sesi kualifikasi terbaik setelah menempati posisi ke 4. Dan posisi ke 5 di isi oleh pemuncak klasemen sementara MotoGP 2020 yakni Joan Mir.

Berikut hasil selengkapnya dari sesi kualifikasi MotoGP Eropa 2020

SSS Racing