Pol Espargaro Masih Tak Menyangka, Ceramah Bos Tim Jadi Motivasinya!

Pol Espargaro | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Pol Espargaro berhasil keluar sebagai yang tercepat dalam sesi kualifikasi Grand Prix Inggris putaran ke-12 yang berlangsung di sirkuit Silverstone (Sabtu, 28 Agustus).

Pembalap Repsol Honda itu pun masih tidak menyangka dengan kejutan yang dia buat. Apa lagi, Pol langganan dikritik akibat performa yang tak kunjung baik. Tapi kemarin pembalap Spanyol itu bisa membuktikan dirinya.

Pol Espargaro

“Saya masih tidak percaya. Saya pergi dari salah satu momen paling kritis dalam karir saya, selama balapan terakhir di Austria, di mana saya tidak mengerti apa-apa, saya tidak punya pegangan, tidak ada traksi, saya tidak bisa mengendarai motor, ke ekstasi dan euforia. Ini adalah perasaan yang sangat berlawanan dan sulit untuk dipahami,” kata Pol dilansir dari gp-inside.

SSS Racing

Pol mencetak waktu terbaik 1 menit 58,889 detik. Hasil tersebut menjadi raihan Pole Position pertama bagi pabrikan Honda di musim ini. Disisi lain, Pol juga mengungkapkan tentang motivasi berlipat pada balapan kali ini. Semua tak lepas ceramah yang diberikan oleh bos tim, Alberto Puig.

Pol Espargaro | Pic: MotoGP

“Alberto (Puig) kembali akhir pekan ini, dan kami mengobrol pada hari Kamis. Dia memberi saya pidato motivasi yang sangat bermanfaat bagi saya. Dia mengatakan kepada saya bahwa saya tidak memberikan yang maksimal dari apa yang bisa saya berikan, dan lebih berkonsentrasi. Kehadirannya sangat membantu saya,” ungkap pembalap 30 tahun itu.

GM-helm PARD