Pol Espargaro Katakan Butuh Waktu 3 Tahun Bagi KTM Untuk Raih Gelar Juara Dunia

Pol katakan KTM butuh waktu 3 tahun untuk berbicara soal gelar | foto: motogp

BalapMotor.Net – Pembalap andalan Red Bull KTM Factory Racing berbicara kepada motogp.com jelang balapan di GP Argentina. Pol Espargaro katakan KTM masih butuh waktu panjang untuk berbicara soal gelar juara dunia, paling tidak tiga tahun ke depan, karena proyek ini masih perlu perbaikan.

Pol yakin kalau KTM mampu berbicara banyak di MotoGP, dan percaya terhadap kinerja tim. Namun, KTM saat ini masih tertinggal dengan tim pabrikan lain soal pengembangan, dan perkembangan motor KTM tak secepat tim-tim lain yang ikut ambil bagian di kejuaraan MotoGP.

“Beberapa tahun lalu, saat di Moto2, saya mampu berjuang untuk bersaing dengan beberapa pembalap, tetapi sekarang untuk memenangkan balapan sedikit membuat saya frustasi karena saya belum bisa melakukannya,” kata Pol.

SSS Racing

“KTM datang ke dunia MotoGP bersama dengan Red Bull untuk jalankan proyek ini. Ini adalah yang saya inginkan. Setelah tahun pertama di Tech 3 saya memiliki keinginan untuk bertahan, Namun, ketika saya melihat apa yang saudara saya lakukan, setelah Maverick Vinales lakukan hengkang dari Suzuki, saya berpikir saya membuat pilihan yang salah. Ketika KTM datang, saya berkata ‘Ok’, karena tim pabrikan ini punya semangat untuk menang,” tambahnya.

Pol Espargaro siap untuk hadapi GP Argentina akhir pekan nanti, dan bersiap untuk bisa raih hasil yang terbaik, KTM juga bersiap membaikan settingan baru yang digunakan untuk para pembalap andalan mereka untuk bisa berada di urutan yang lebih baik lagi. (Deni)

GM-helm PARD