Pol Espargaro: Honda Tidak Bekerja Sekeras yang Lain

Pol Espargaro | Pic: Instagram

BalapMotor.Net – Dalam transisi dari KTM ke Honda, Pol Espargaro tahu bahwa adaptasi ke RC213V tidak akan mudah. Musim MotoGP 2021 jauh dari kata positif. Pol hanya menempati posisi kedelapan sebagai yang terbaik saat debut di Losail.

“Ketika saya melihat Honda untuk pertama kalinya, saya berkata ‘ini motor saya, gaya berkendara saya’. Semua orang bilang Honda adalah motor yang sulit dikendarai, tapi bagi saya tidak, semua motor itu sulit. Anda harus banyak bekerja, itu semua tergantung pada gaya mengemudi Anda,” katanya kepada MotoGP.com.

Pol mengingatkan, kalau masalah RC213V terletak di atas segalanya dalam hal traksi. “Perubahan pada karkas karet membuat Honda tidak muat seperti yang lain. Perkembangan Honda agak terhenti selama dua tahun terakhir. Honda tidak bekerja sekeras yang lain. Ada masalah yang saya tidak mengerti,” tambahnya.

Pol Espargaro | Pic: MotoGP
SSS Racing

Disisi lain, pembalap 30 tahun asal Spanyol itu menginginkan hasil yang lebih baik dalam target balapan selanjutnya. Seperti di KTM, dia ingin berjuang merebutkan podium atau dilima besar, bukan sepuluh besar saja.

“Saya tidak ingin menghabiskan satu tahun lagi untuk menderita, itu bukan apa yang saya inginkan atau apa yang pantas saya dapatkan. Kami tidak pantas bertarung untuk sepuluh besar, saya berharap bisa seperti saat saya di KTM, bertarung untuk lima besar. Itulah yang Honda harapkan dari saya dan saya akan berjuang untuk mendapatkannya,” jelas Pol dikutip dari corsedimoto.

GM-helm PARD