Podium Tiga di MotoGP Catalunya, Valentino Rossi Belum Puas Dengan Pencapaiannya di MotoGP 2018

podium-tiga-di-motogp-catalunya-valentino-rossi-belum-puas-dengan-pencapaiannya-di-motogp-2018
Valentino Rossi belum puas dengan raihannya di musim ini bersama Yamaha | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Meski raihan podium ketiga MotoGP Catalunya membuatnya bertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan gap 27 poin dari Marc Marquez yang puncaki klasemen, Rossi belum merasa puas dengan pencapaiannya itu.

Valentino Rossi masih belum puas dengan hasil yang ia raih bersama Yamaha sepanjang MotoGP 2018 karena tak kunjung meraih kemenangan. Dari tujuh balapan yang sudah berlangsung, Rossi meraih empat kali naik podium.

LENKA MiniGP SSS Racing

The Doctor terakhir kali merasakan kemenangan bersama Yamaha, yaitu pada Assen musim lalu. Musim ini pencapain Rossi memang terbilang lebih baik dibanding musim lalu dimana ia terlihat kesulitan untuk bersaing di barisan depan dengan M1.

“Ini kabar buruk bagi saya dan Yamaha yang sudah satu tahun tanpa kemenangan. Saya suka Assen seperti Barcelona, Mugello atau Phillip Island. Tapi kami tidak berharap di satu trek untuk meraih kemenangan, karena di Assen kami memiliki sesuatu yang ajaib. Saya biasanya mengenderai motor dengan baik, Yamaha juga bekerja dengan baik,” ujar Valentino Rossi.

“Tentu ini akan sangat sulit, saya berharap memiliki kesempatan untuk berjuang meraih kemenangan sebelum akhir musim. Assen tempat yang bagus, tapi tiap tahun akan selalu berbeda dan kami tidah pernah tahu sampai hari Jumat. Kami akan jalani tes dan kami punya sesuatu untuk di tes, tidak ada yang hebat, tapi kami optimis dan kami berusaha membuat langkah kecil,” tambahnya.

Rossi merasa kalah akselerasi dari Honda dan Ducati, meskipun dirinya yakin Yamaha alami peningkatan di area lain. “Ini bukan hanya satu hal, saya yakin bahwa kami perlu lebih akselerasi untuk bisa mengikuti Ducati, Honda yang punya akselerasi lebih baik dan elektronik yang bekerja dengan baik juga. Bagi saya, ini perbedaan terbesarnya, di sisi lain Yamaha bekerja bekerja pada distribusi berat dan sasis karena mereka percaya banyak dalam hal itu, jadi ini juga termasuk,” papar Rossi.

Pembalap berusia 39 tahun ini ingin meraih kemenangan bersama Yamaha, di Assen mungkin saja hal itu bisa terwujud. Pasalnya, musim lalu Rossi berhasil menang di sini, Rossi pun punya catatan positif tiap kali balapan di Assen. [DK]

GM-helm VND Racing PARD