Pisah dengan MotoGP, Lecuona Menangis Ketika Balapan

Iker Lecuona & Danilo Petrucci (Tech3 KTM MotoGP)

BalapMotor.Net – Balapan MotoGP di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia akhir pekan kemarin juga menjadi perpisahan bagi Iker Lecuona. Pembalap Tech3 KTM itu akan meninggalkan MotoGP menuju tim HRC Superbike.

Dua musim di kelas utama sudah berlalu bagi pembalap Sapnyol itu. Tempat keenam di Le Mans 2021 adalah hasil terbaik. Ada beberapa penyesalan karena tidak dapat melakukan sesuatu yang lebih, tetapi hargai pengalaman ini untuk tantangan baru di depan.

Sulit untuk dikelola. Ketika balapan semakin dekat, saya merasa jauh lebih gugup. Begitu di grid, awalnya semuanya normal, tetapi ketika saya memakai helm saya, setelah menyapa beberapa orang, saya langsung menutup visor karena saya mulai menangis,” aku Lecuona.

Iker Lecuona | Pic: MotoGP
SSS Racing

Balapan di MotoGP itu spesial, tidak semua orang sampai di sana. Saya senang balapan dengan Marc Marquez, Valentino Rossi, Fabio Quartararo, Dani pedrosa dan semua orang cepat ini. Saya beruntung!” lanjut pembalap berusia 21 tahun itu.

Mulai akhir tahun nanti, dia akan mulai dengan petualangan baru. “Saya tidak sabar untuk memulai worldsbk, mengetahui semua berita, dari motor hingga ban. Saya akan mulai dari awal dengan Team HRC,” ungkapnya dilansir dari corsedimoto.

GM-helm PARD