Pirelli Akan Jadi Pemasok Ban di WSBK Hingga 2020

pirelli-akan-jadi-pemasok-ban-di-wsbk-hingga-2020
Pirelli akan jadi pemasok tunggal ban di kejuaraan WSBK hingga 2020 mendatang | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Pirelli sepakat perpanjang kontrak menjadi pemasok tunggal ban di kejuaraan WSBK hingga 2020 mendatang. Pirelli baru akan habis kontraknya sebagai pemasok ban pada 2018, namun sebelum kontrak berakhir Pirelli mendapatkan perpanjangan kontrak hingga dua tahun.

Perusahaan ban asal Italia sudah menjadi pemasok ban di kejuaraan WSBK sejak 2004 lalu. Giorgio Barbier yang menjabat Direktur Kegiatan Balap Pirelli, dengan senang hati menyepakati kontrak baru dengan Dorna dan menempatkan Pirelli di seiap seri WSBK.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Secara historis memang memiliki DNA sporty yang kuat, tahun ini kami merayakan 110 tahuhn aktivitas Motorsports, dan pembaharuan kontrak ini merupakan tanda kuat bisnis kami di dunia balap dan kami terus berharap sebagai benchmark di dunia balap,” kata Barbier.

“Pertama di segmen ban balap dan supersport, kami sukses besar dalam pengembangan dan penjualan. Ikatan antara Pirelli dan Kejuaraan Dunia Superbike FIM selalu solid, selama bertahun-tahun kami berkontribusi dalam Kejuaraan ini, dan berkat partisipasi kami, kami telah berhasil mengembangkan produk yang tersedia untuk semua pengendara sepeda motor,” lanjut Barbier.

“Sekarang kita memikirkan masa depan, kita akan lanjutkan kerjasama dengan Dorna dalam Kejuaraan yang semakin berkembang, terutama di kelas Supersport 300 yang baru, karena pembalap muda saat ini akan menjadi tokoh protagonis masa depan di kejuaraan WSBK,” tambahnya.

Marc Saurina selaku Direktur Komersial dan Pemasaran WSBK, sepakat dengan apa yang dikatakan oleh Barbier dan mengaku senang dengan kesepakatan sebagai pemasok ban terpanjang, yang mungkin juga kerja sama ini masih akan terus berlanjut.

“Terus melanjutkan pekerjaan dengan Pirelli selama dua musim ke depan adalah berita yang fantastis, dan tentunya ini akan menjadikan Pirelli sebagai pemasok ban tunggal terlama yang pernah ada, benar-benar menunjukkan hubungan kuat antara kedua perusahaan,” kata Saurina.

“Tentu jadi pemasok di semua kelas adalah aset penting bagi perusahaan ban, dan ini kita anggap sebagai keseriusan di dunia balap, dan kami yakin Pirelli adalah perusahaan yang akan tetap terus melanjutkan hal ini,” tambahnya. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD