Petrucci Tak Membantah Dugaan Dirinya ke Ducati Superbike

Danilo Petrucci | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Itu adalah dugaan sementara yang masih harus ditunggu pembuktiannya. Sebuah hipotesis muncul untuk Danilo Petrucci saat ini. Pembalap Tech 3 KTM itu belum juga mendapat kejalasan tentang masa depannya.

Satu kursi di timnya sudah ditempati oleh pembalap Moto2, Remy Gardner. Petrucci sendiri belum mendapat sodoran kontrak baru untuk bertahan atau dia harus rela pergi dari kejuaraan.

Danilo Petrucci

Disisi lain, Petrucci tak membantah semua pemberitaan tentang dugaan kemana dirinya akan memutuskan. Sempat ada yang menyebut juga pembalap Italia itu akan menjadi test rider dari KTM.

SSS Racing

“Hipotesis test driver saat ini kami dengar dari Speedweek. Dalam kasus kami akan mengevaluasi. Kami masih belum tahu kapan keputusan akan dibuat,” kata Petrucci yang berarti masih mungkin terjadi.

Danilo Petrucci saat bersama Ducati | Foto : MotoGP

Selain itu, ada pula yang menyebut kalau Danilo Petrucci bisa saja pindah ke Kejuaraan Dunia Superbike (WorldSBK). Disana, dia bisa kembali lagi ke pabrikan Ducati, tim yang sedang mendapat tekanan hebat karena tertinggal cukup jauh dari Yamaha dan Kawasaki.

Dugaan ini juga tidak dikonfirmasi namun juga tidak dibantah. “Kami berbicara dengan beberapa tim, tetapi untuk mengatakan mana yang tidak terjadi saat ini,” ujar manajernya Alberto Vergani kepada corsedimoto.com.

GM-helm PARD