Petronas SIC Racing Launching Tim, Livery Gahar & Target Ambisius

petronas-sic-racing-launching-tim-livery-gahar-target-ambisius
Livery Petronas SIC Racing | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Petronas SIC Racing akhirnya secara resmi launching tim, terlihat tampilan livery di motornya sangat gahar dan tentu musim pertamanya turun di MotoGP 2019 targetnya tak main-main, sebagai tim satelit Yamaha targetnya sangat ambisius.

Tim baru di gelaran MotoGP 2019, terbilang masih underdog, tetapi dari hasil tes yang sudah dijalani di Valencia dan Jerez, tim ini tak bisa dianggap remeh. Duo pembalapnya Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo bisa jadi akan merepotkan para pembalap unggulan musim depan.

“Yamaha Petronas SIC Racing adalah tim baru di MotoGP yang masih underdog, kami punya target yang ambisius. Penting untuk bisa menampilkan yang terbaik pada musim pertama kami, di dukung dengan dua pembalap yang kuat (Morbidelli dan Quartararo), kami punya keyakinan untuk itu,” ucap Razlan Razali dikutip dari laman crash.net.

“Sekarang Petronas SIC Racing merupakan tim non-pabrikan terbesar, karena turun di tiga kelas. Kami sudah mengalami perkembangan menjadi sebuah tim besar, terdiri lebih dari 50 orang kru yang berasal lebih dari 10 negara, hebatnya para pembalap kami juga berasal dari negara yang berbeda-beda, yaitu; Malaysia, Italia, Prancis, Jepang, dan Skotlandia,” tambahnya.

petronas-sic-racing-launching-tim-livery-gahar-target-ambisius
Pembalap SIC Petronas Racing untuk musim depan di semua kelas | Foto: autosport

Razali selaku CEO Petronas SIC Racing lebih lanjut beberkan, bahwa awalnya ini hanya sebuah ide yang kemudian jadi kenyataan, tim yang dibentuk dalam waktu enam bulan punya target untuk meraih gelar tim satelit terbaik, sementara itu Quartararo ditargetkan untuk bisa menjadi Rookie of the Year, di sisi lain Razali juga menginginkan bahwa kemitraan ini bisa berlangsung dalam waktu jangka panjang.

“Kami harap pembalap kami bisa terus membantu pengembangan motor Yamaha, tentunya kami berharap mereka akan mendulang kesuksesan. Kolaborasi antara SIC, Petronas, dan Yamaha sangat besar. Ini jadi angin segar sekaligus akan hadirkan persaingan seru di MotoGP,” papar Razali. [DK]

SSS Racing GM-helm