Pertarungan Pabrikan Italia, Aprilia Sikat Ducati di Hari Pertama!

Aleix Espargaro | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia MotoGP putaran kedelapan berlangsung di sirkuit Mugello, Italia. Di hari pertama latihan bebas kemarin, Aleix Espargaro sukses menjadi yang tercepat. Pembalap Aprilia ini unggul dari lima pengguna Desmosedici.

Sirkuit Mugello memang menjadi trek favorit bagi Ducati. ini kandang mereka yang sangat cocok dengan karakter motornya. Namun Aprilia juga tuan rumah, dan pabrikan Noale ini membuktikan kalau RS-GP22 bisa lebih cepat dari Ducati.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya sangat fokus pada hari pertama pelatihan dari kemarin karena kami memiliki akhir pekan yang penting di depan kami. Kami semakin dekat dengan motor-motor top,” kata Aleix Espargaro yang saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara.

“Dan kita semua tahu Mugello adalah sirkuit Ducati. Tetapi mereka harus menyadari bahwa mereka bukan satu-satunya merek Italia yang berada di puncak saat ini. Saya benar-benar fokus untuk menampilkan pertunjukan yang bagus di sini dan mendapatkan hasil yang layak di GP kandang Aprilia.” tambah Aleix dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD