Pertama Bawa Ninja di Assen, Lowes Targetkan Podium!

Alex Lowes #Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia Superbike akan berlanjut pada akhir pekan ini di sirkuit TT Assen, Belanda (23-25 Juli). Ini merupakan putaran kelima kompetisi musim 2021. Sebelumnya telah berlangsung di Aragon, Estooril, Misano dan Donington Park.

Salah satu pembalap yang bertekad kuat meraih podium adalah Alex Lowes. Pembalap Kawasaki Racing Team (KRT) itu menargetkan hasil bagus di salah satu sirkuit favoritnya tersebut.

Alex Lowes (WorldSBK)

“Assen adalah trek yang fantastis dan salah satu favorit saya di kalender. Berbicara sebagai penggemar balap motor Inggris, kami selalu memiliki hubungan dekat dengan sirkuit Belanda,” kata Lowes dilansir dari Crash.

SSS Racing

Sekarang, pembalap asal Britania Raya tersebut menempati posisi klasemen keempat dengan koleksi 114 poin. Dia tertinggal dari Toprak Razgatlioglu (Yamaha), Jonathan Rea (Kawasaki) dan Scott Redding (Ducati).

Alex Lowes (Kawasaki Racing Team)

“Pengalaman pertama di Assen adalah dari waktu saya di BSB. Ini juga merupakan tempat saya mengklaim podium WorldSBK pertama saya pada tahun 2014. Karena kami tidak balapan di sana tahun lalu, ini akan menjadi pengalaman pertama saya Assen di Ninja ZX-10RR,” lanjut Lowes.

“Target akhir pekan ini adalah untuk memperebutkan podium dan bersenang-senang melakukannya dengan kru Kawasaki Racing Team ‘Team 22’ saya,” ungkapnya.

GM-helm PARD