Persaingan Lorenzo-Marquez Bisa Berdampak Positif Buat Repsol Honda, Utamanya Pengembangan Motor

persaingan-lorenzo-marquez-bisa-berdampak-positif-buat-repsol-honda-utamanya-pengembangan-motor
Persaingan Lorenzo-Marquez bakal bawa dampak positif di Repsol Honda | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo yakin dengan adanya persaingan antara dirinya dengan Marc Marquez akan berdampak positif buat Repsol Honda di MotoGP 2019, berdampak pada pengembangan motor yang membuatnya menjadi semakin kompetitif.

Setelah resmi menjadi pembalap Repsol Honda, Lorenzo mengatakan bahwa dirinya kini berada di atas motor yang bisa membawanya kembali menjadi gelar juara dunia dan akan bersaing dengan sang juara bertahan. Dia berharap dinamika di Honda akan membawa situasi positif dan konstruktif, tidak seperti apa yang ia alami saat di Yamaha dan Ducati, dimana persaingan sering kali menimbulkan perang dingin sesama pembalap.

“Pastinya semua pembalap punya kekuatan dan kelemahan. Marc juga demikian. Saya akan coba pelajari kekuatannya, dan saya rasa ia juga akan melakukan hal yang sama terhadap saya. Kami akan saling menekan, saya ingin mengalahkannya begitu juga dengan dia. Itulah yang membuat tim berkembang dan tentunya hal ini akan memberikan kemajuan teknis baru untuk motor,” ucap Jorge Lorenzo, dikutip dari laman crash.net.

Repsol Honda akan melaunching tim yang akan turun di MotoGP 2019, pada 23 Januari 2019, berlangsung di Madrid, Spanyol. Tentunya akan terasa sangat spesial buat Lorenzo, karena untuk pertama kalinya tampil di hadapan publik dengan mengenakan seragam Repsol Honda yang identik dengan warna orange dan putih.

“Presentasi ini akan sangat istimewa bagi saya. Saya pikir mereka akan menaruh banyak harapan kepada tim, karena memiliki pembalap yang total sudah mengoleksi dua belas gelar juara dunia dan meraih banyak kemenangan. Di atas segalanya, ada banyak bakat dan kecepatan di dalam tim yang memiliki segudang sejarah ini. Ada harapan dan optimisme yang luar biasa di hari itu pastinya,” lanjut Lorenzo.

Dua pembalap Repsol Honda kondisinya masih belum fit 100% pasca alami cedera, namun Lorenzo diharapkan sudah pulih dalam waktu dekat dan siap untuk menghadapi tes pra-musim di Sepang Februari mendatang, sementara itu Marc Marquez sepertinya masih butuh waktu untuk pemulihan. Tim berharap keduanya sudah fit dan kondisinya 100% sebelum race pertama MotoGP 2019 dimulai. [DK]

SSS Racing GM-helm