Perdana Balap Red Bull Rookies Cup Langsung Juara, Taiyo Furusato Istimewa!!!

Taiyo Furusato juarai Red Bull MotoGP Rookies Cup

BalapMotor.Net – Pembalap asal Jepang yang berusia 15 tahun yaitu Taiyo Furusato mampu bikin geger dunia balap setelah memenangkan race 1 Red Bull MotoGP Rookies Cup Mugello, Italia kemarin (29/5).

Yang bikin geger tentunya karena ini merupakan debut perdana Taiyo Furusato di ajang Red Bull MotoGP Rookies Cup. Taiyo juga untuk pertama kalinya memacu KTM RC250 pada hari Jumat (28/5) atau pada sesi FP.

Pada musim 2021 ini sendiri Taiyo merupakan kontestan Idemitsu Asia Talent Cup (ATC). Nah, pada gelaran ATC, Taiyo juga tampil luar biasa dengan sangat menjuarai empat balapan awal ATC di Qatar bulan lalu.

Taiyo Furusato juarai meski baru perdana balap di Red Bull MotoGP Rookies Cup | Foto : MotoGP
SSS Racing

Tentunya bakat yang luar biasa sudah ditunjukan oleh Taiyo Furusato. “Saya sangat senang, seperti yang anda katakan (kepada awak media), balapan pertama, kemenangan pertama, pertama kali di Mugello dan menaiki KTM, semuanya pertama tapi saya bisa memenangkan balapan,” ungkap Furusato.

“Dalam balapan saya bisa meningkat dan segalanya terasa sempurna bagi saya. Kemarin adalah pertama kalinya saya mengendarai KTM, tetapi saya menemukan poin positif dan poin negatifnya. Hari ini saya dapat menggunakan poin positif dan mengatasinya,” tambah Taiyo Furusato.

Pastinya, Taiyo Furusato bakalan menjadi incaran pabrikan Jepang untuk terus dipoles agar menjadi perwakilan Jepang yang mampu fight di ajang MotoGP kedepannya nih.

Taiyo Furusato memperebutkan posisi pertama di garis finis | Foto : MotoGP
GM-helm PARD