Percaya Atau Tidak, Pembalap Nomor 46 Ini Start Dari Posisi 31 Bisa Juara

BalapMotor.Net – Dia adalah Samuel Di Sora, pembalap yang bertarung di kejuaraan dunia supersport 300cc. Pembalap asal Prancis itu membuat kehebohan saat race 2 di sirkuit Estoril, Portugal pekan kemarin.

Di Sora yang menggunakan Kawasaki Ninja sebenarnya start dari barisan depan. Namun, ada masalah tekanan ban sehingga ia harus mengubah posisinya setelah warm-up lap. Namun ia tak menyerah.

LENKA MiniGP SSS Racing

Cukup satu lap De Sora sudah diurutan 15, lap kedua sudah kesembilan dan lap lima langsung memimpin balapan. Sampai akhir, dia sukses finis terdepan. Apa yang telah dilakukannya itu tentu saja membuat decak kagum.

Samuel Di Sora | Pic: WorldSBK

“Kami memiliki beberapa masalah dengan tekanan udara. Saya tidak tahu bagaimana itu terjadi, karena kami biasanya memberi sedikit tekanan pada ban untuk berada di sisi yang aman,” kata pembalap Leader Tim Flembbo itu.

“Tapi kemudian datang dari belakang ke depan sungguh luar biasa. Balapan berlangsung sangat ketat. Tapi sepeda saya sangat bagus untuk dikendarai dan itulah satu-satunya cara saya bisa melakukannya.” tambahnya dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD