Pensiun Dari MotoGP, Cal Crutchlow Akan Lanjutkan Karirnya di MotoAmerica

honda-masih-terus-lakukan-evaluasi-pembalap-kedua-untuk-motogp-2019-dani-pedrosa-jadi-opsi-teratas
Cal Crutclow punya rencana meneruskan karir balapannya di MotoAmerica | Foto: gpone
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap LCR Honda ternyata sudah punya rencana matang untuk masa depannya jika tak lagi turun balapan di MotoGP, meski dirinya mengakui masih sangat betah untuk terus bersaing di MotoGP.

Pembalap berkebangsaan Inggris ini mengatkan kepada Cycle Word bahwa dirinya akan turun di kejuaraan nasional superbike Amerika Serita, MotoAmerica jika nantinya ia memutuskan untuk pensiun dari MotoGP.

Lebih lanjut Crutchlow menambahkan ingin mengakhiri karir balapannya di tempat yang sama, maklum Crutchlow sebelum turun di MotoGP ia adalah pembalap berbasis Superbike. Pernah merasakan gelar juara British Supersport 2006 dan World Supersport 2009, pernah juga turun di kejuaraan British Superbiki (BSB) dan WorldSBK (WSBK) sebelum hijrah ke MotoGP pada tahun 2011.

“Saya sudah mengatakan hal ini kepada Honda US: ‘Pastikan Anda membentukan tim Superbik Pabrikan, karena saya ingin berada di dalamnya.’ Itu cerita sungguh. Itulah yang ingin saya lakukan. Saya ingin tinggal di Amerika dan terus balapan. Lintasan di Amerikan hampir sama seperti di Inggris; berdebu, keras dan bergelombang sama seperti di Oulton Park dan Cadwell Park,” ucap Cal Crutchlow.

Cal juga memiliki mimpi untuk bisa meraih gelar di Amerika, bukan hanya MotoAmerica tapi balapan nasional lainnya, karena hal itu sangat menarik buat dirinya. “Kejuaraan Daytona 200, saya selalu ingin memenangkannya,” tambahnya.

Lebih lanjut Cal Crutchlow juga melontarkan pujian terhadap Toni Elias yang berhasil menjadi juara di MotoAmerica pada tahun lalu. “Saya suka balap seperti itu. Saya mau melakukan itu. Saya telah memenangkan balapan di berbagai kejuaraan, dan rencana saya selanjutnya adalah memenangkan balapan di MotoAmerica,” tutupnya. [Deni]

SSS Racing GM-helm