Pendaftaran Asia Talent Cup 2022 Dibuka 16 Juni, Berikut Langkah dan Syaratnya

Foto: Asia Telent Cup

BalapMotor.Net – Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) merupakan kompetisi balap bagi anak-anak muda yang berasal dari Asia, Australia dan Selandia Baru. Ajang ini sebagai awal karir yang tepat sekaligus pencarian bakat untuk road to MotoGP.

Pembalap akan disiapkan dengan mesin Honda NSF250R Moto3. Mereka bersaing di lintasan MotoGP yang ada di Asia. Indonesia sendiri hampir tak pernah absen untuk mengikuti kejuaraan ATC tersebut.

Tahun ini, Indonesia diwakili empat pembalap muda potensial. Seperti Herjun AF, Fadillah Arbi, Herlian Dandi dan Azryan Dheyo. Mereka telah berjuang dalam dua seri awal yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar.

SSS Racing

Meskipun musim ini kompetisi belum selesai, namun pendaftaran Asia Telent Cup untuk tahun 2022 akan segera dibuka. Yaitu mulai tanggal 16 Juni 2021 sampai 16 Juli 2021. Salah satu syarat wajib adalah lahir antara 1 Januari 2001 dan 1 Maret 2010.

Dikutip dari motogp.com, “Pendaftaran dibuka di www.asiatalentcup.com pada 16 Juni dan periode pendaftaran ditutup pada 16 Juli 2021. Setelah calon pengendara mendaftar secara online, aplikasi mereka akan dipertimbangkan dan mereka dapat diundang ke Acara Seleksi,”

Australia Masuk di Kalender Asia Talent Cup 2020, Nih Jadwalnya
Foto : ATC

Acara Seleksi akan berlangsung di Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang pada 26 dan 27 Oktober 2021, tepat sebelum Grand Prix Malaysia. Di sana, tim ahli akan menempatkan pelamar melalui langkah mereka dan yang terbaik akan ditawarkan kesempatan untuk bergabung dengan ATC 2022 dan memulai Road to MotoGP mereka.

Disisi lain, tidak ada tingkat pengalaman minimum yang diperlukan untuk pengendara, tetapi tingkat keterampilan tertentu harus ditunjukkan. Pengalaman sebelumnya dapat mencakup balap trek tanah, motorcross, skuter, atau sepeda mini, tetapi Idemitsu Asia Talent Cup difokuskan pada pencarian bakat dan potensi, bukan pengalaman.

Daftar mereka yang dipilih untuk menghadiri Acara Seleksi akan dipublikasikan pada 20 Agustus 2021.

Langkah Pendaftaran:

  • Pendaftaran dibuka: 16 Juni 2021 (online di www. asiatalentcup.com )
  • Pendaftaran ditutup: 16 Juli 2021
  • Publikasi daftar Acara Seleksi: 20 Agustus 2021 ( www.asiatalentcup.com )
  • Acara Seleksi: 26 & 27 Oktober 2021, Sirkuit Internasional Sepang
GM-helm PARD