Penampilan Zarco dan Folger Pengaruhi Keputusan Monster Untuk Tetap Bersama Yamaha Tech 3

Penampilan Zarco dan Folger Pengaruhi Keputusan Monster Untuk Tetap Bersama Yamaha Tech 3
Penampilan Zarco dan Folger pengaruhi keputusan Monster untuk tetap bersama Yamaha Tech 3 | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Yamaha Tech 3 akan kehilangan sponsor utama mereka yaitu Monster pada akhir musim ini, namun berangkat penampilan apik dari sang rooki Johann Zarco dan Jonas Folger membuat Monster diprediksi bakal bertahan dan tetap menjalin kerjasama dengan Yamaha Tech 3 untuk mengarungi MotoGP di musim-musim berikutnya.

“Saat berada di tes Valencia perwakilan Monster mengucapkan, ‘terima kasih atas apa yang telah dikerjakan selama sembilan tahun terkahir. Di tahun 2017 akan jadi tahun terakhir, karena kami ingin mendapat hasil yang maksimal di musim mendatang,” papar Herve Poncharal kepada Crash.net.

Namun, berkat alumni Moto2, membuat Monster akan berubah pikiran. “Saya mengerti dan saya sedih, tetapi ini adalah bagian dari permainan. Sekarang kita akan coba bernegosiasi. Jadi penampilan Johann Zarco dan Jonas Folger sangat membantu untuk Monster merubah pikirannya,” tambahnya.

SSS Racing

Monster akhirnya memutuskan untuk terus jalin kerjasama dengan Yamaha Tech 3 untuk musim 2018, yang akan menjadi tahun terakhir kerjasama dengan Yamaha. “Saya sudah menandatangani kontrak dua tahun dengan Yamaha. Jadi, kita sepakati kerjasama tahun lalu dan untuk musim depan,” ujar Poncharal.

Hingga paruh musim pertama ini, penampilan rookie Johann Zarco dan Jonas Folger sudah bagus. Zarco jadi pembalap tim satelit yang posisinya paling tinggi di papan klasemen sementara MotoGP dengan menempati urutan ke-6, sedangkan Folger berada satu peringkat dibawahnya dengan menempati urutan ke-7. Atas pencapaian dari dua pembalap ini Monster akhirnya putuskan untuk tetap bertahan paling tidak hingga musim depan. [Deni]

GM-helm PARD