Pemimpin Ducati Punya Senjata Baru di Tes Jerez

BalapMotor.Net – Sampai enam putaran MotoGP yang sudah berlangsung, Enea Bastianini menjadi pemimpin Ducati. Maksudnya dalam hal pengumpulan poin, pembalap Gresini Racing itu jadi yang terbaik.

Dia berada di peringkat tiga klasemen sementara di bawah Fabio Quartararo (Yamaha) dan Aleix Espargaro (Aprilia). Lebih baik dari pembalap utama Ducati seperti Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

Enea Bastianini juarai MotoGP Amerika | Foto : MotoGP
LENKA MiniGP SSS Racing

Meskipun sedikit di atas angin, namun pembalap Italia itu masih belum puas. Masih ada yang kurang dalam kuda pacu GP21-nya. Terutama dalam balapan Jerez akhir pekan kemarin dimana Enea harus puas finis di posisi kedelapan.

Sehari setelahnya dalam tes Jerez, Enea pun mencoba part baru yang dirasa cukup memuaskan. Itu adalah Fairing GP-22 yang dipakai pembalap Ducati lainnya. “Fairingnya lebih sempit, awalnya terlihat aneh,” nilai Batianini tentang senjata barunya.

“Anda cepat dalam perubahan arah, tetapi motornya sedikit kurang stabil. Ini memiliki pro dan kontra. Tidak apa-apa di sini di Jerez. Jika saya harus balapan sekarang, saya akan memilih fairing baru,” jelasnya dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD