Pembalap Yamaha Shaun Simpsom Juarai Race 1 MX1, Pembalap Indonesia Perlu Belajar

Shaun Simspon, sang juara

BalapMotor.Net – Pembalap asal Inggris, Shaun Simpson mampu menjadi juara di race 1 MX1 seri 2 MXGP 2017 Pangkalpinang. Pembalap yang memacu kuda besi Yamaha ini mampu finish terdepan di balapan yang berlangsung di sirkuit GOR Sahabudin, Pangkalpinang (5/3).

Simspon bersaing ketat dengan pembalap KTM yaitu Glenn Coldenhoff sejak awal hingga akhir race. Mereka berdua menunjukan kehebatanya di trek berlumpur yang sempat membuat beberapa pembalap terperosok kedalam lumpur. Mereka berdua tentunya juga mampu membungkam pembalap yang dijagokan di seri MXGP Pangkalpinang ini yaitu Antonio Cairoli dari KTM dan Tim Gajser dari Honda.

Aksi Asep Lukman Efendi

Membahas para pembalap Indonesia, para pembalap Indonesia harus banyak belajar dari gelaran ini.Farhan Hendro mampu menjadi pembalap Indonesia terbaik di balapan kali ini. Pembalap yang turun dengan tim Kawasaki Cargloss AHRS Dunlop inimampu finish di posisi ke-20 dari 27 starter.

SSS Racing

Farhan mampu menyelesaikan 11 lap dan ini sama seperti yang diraih oleh Asep Lukman Efendi dan Aldi Lazaroni serta Ivan Harry. Mereka bertiga dioverlap 4 kali oleh 10 besar pembalap papan atas. Sementara itu, Hilman Maksum hanya menyelesaikan 7 lap saja karena sempat terjatuh.So, terus semangat para pembalap Indonesia. | Luvo

GM-helm PARD