Pembalap Superbike Inggris Ini Akan Lakukan Debut di Moto2 Silverstone

Pembalap Superbike Inggris Ini Akan Lakukan Debut di Moto2 Silverstone
Jake Dixon akan jalani debut di Moto2 | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Pemenang kejuaraan MCE British Superbike Jake Dixon akan jalani debutnya di kejuaraan Moto2. Dixon akan membalap pada seri Inggris di sirkuit Silverstone pada akhir Agustus mendatang.

Pembalap berusia 21 tahun, yang saat ini menjadi penantang di posisi enam besar dalam kejuaraan BSB, telah mendapatkan izin dari tim RAF Reserves Kawasaki untuk bergabung bersama salah satu tim Moto2 Dynavolt Intact GP, sebagai pembalap yang menggantikan posisi pembalap utama yang cedera.

Bos tim RAF Reserves Kawasaki bangga bisa melihat Dixon tampil di kejuaraan Moto2, setelah sebelumnya juga sempat menjadi pembalap wildcard di kejuaraan WorldSBK pada Mei lalu, namun sang bos berharap pembalap muda yang satu ini tetap fokus pada balapan BSB akhir pekan ini.

SSS Racing

“Jake telah menunjukkan kemampuannya di BSB pada musim ini dan ini adalah bukti bagi tim kami dan semua sponsor yang terlibat, bahwa saat ini pembalapnya sudah mulai dilirik tim di kejuaraan Moto2. Kami bangga, bahwa kami telah berhasil memberikan pake yang bagus buat Jake tahun ini, sehingga dia mampu tunjukkan kemampuannya, dan membuktikan kalau dirinya mampu bersaing di papan atas,” kata Hardy.

“Jake dapatkan dukungan penuh dari tim, Royal Air Force, Briggs Equipment, Mother Hubbard, dan semua orang yang terlibat. Tetapi Jake tetap fokus pada kejuaraan di Cadwell Park akhir pekan ini, sebelum balapan di Silverstone bulan depan,” tambahnya.

Jake Dixon akan mengahadapi balapan seri delapan di kejuaraan BSB 2017 di Cadwell Park seminggu sebelum debut Moto2 di Silverstone, kemudian akan kembali balapan di sirkuit yang sama pada seri terakhir kejuaraan BSB 2017 yang akan berlangsung pada bulan September mendatang. [Deni]

GM-helm PARD