Pembalap Petronas Ini Semakin Dekat Pindah ke Honda Superbike

Xavi Vierge (Petronas Sprinta Racing Moto2)

BalapMotor.Net – Rumor dan gosip susunan pembalap Kejuaraan Dunia Superbike musim depan terus berkembang. Informasi terbaru hadir dari Kejuaraan Dunia Moto2, Xavi Vierge yang sudah mengkonfirmasi bahwa dia telah melakukan percakapan dengan Tim HRC.

Xavi Vierge merupakan pembalap Petronas Sprinta Racing. Saat ini pembalap asal Spanyol tersebut berada di posisi ke-10 klasemen sementara. Dalam Grand Prix Misano akhir pekan kemarin, Vierger finis diurutan kedelapan.

“Saat ini, tidak ada yang dikonfirmasi, memang benar bahwa kami berhubungan dengan mereka [Tim HRC], dan itu akan menjadi hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Saya sangat gembira. Honda adalah Honda, ini adalah impian bagi setiap pengendara!,” kata Vierger dilansir dari worldsbk.

Xavi Vierge | Pic: MotoGP
SSS Racing

“Saya berharap segera memberi tahu Anda lebih banyak tentang masa depan saya, kami berbicara dengan tim, dan saya berharap segera dapat mengkonfirmasi sesuatu tentang masa depan saya,” ungkap mantan runner-up CEV Moto2 tahun 2015 itu.

Selain Xavi Vierge, tim HRC sebelumnya sudah dikaitkan dengan Juara Superbike 2013, Tom Sykes. Pembalap Inggris itu mengungkapkan sangat minat. Disisi lain, Iker Lecuona dari Tech 3 KTM MotoGP juga memberikan tanda-tanda kalau dia ingin bergabung.

GM-helm PARD