Pembalap Pertamina Mandalika SAG Ini Makin Percaya Diri Meski Gagal Raih Poin di Moto2 Portimao 2021

Tom Luthi Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Salah satu pembalap dari tim Pertamina Mandalika SAG yaitu Tom Luthi merasa makin percaya diri meskipun dia gagal meraih poin di gelaran Moto2 Portimao 2021.

Ya, hasil antiklimaks didapatkan oleh Tom Luthi setelah ia hanya finish di posisi ke 17. Dengan hal tersebut, ia kembali gagal mendapatkan poin setelah di seri ke 2 (Qatar) ia juga gagal meraih poin.

Tom Lüthi hanya mendapatkan poin di seri pembuka dimana ia finish di posisi ke 15. Saat ini pembalap asal Swiss tersebut menempati klasemen ke 23 dari 30 pembalap yang berlaga di kejuaraan Moto2.

SSS Racing

Namun meski mendapatkan hasil yang kurang memuaskan, Tom Luthi merasa percaya dirinya terus bertambah. Pasalnya pembalap berusia 34 tahun tersebut merasa mendapatkan kesan positif usai balapan berlangsung.

Tom Luthi Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team |Foto: Speedweek

“Sayangnya kami tidak dapat memperbaiki posisi pada saat balapan, tapi setidaknya saya memiliki perasaan yang lebih baik untuk motornya. Kami sekarang tahu persis apa yang harus kami kerjakan, tapi kami harus bersabar, itu akan memakan waktu.” Kata runner-up Moto2 pada 2016 dan 2017 itu.

“Kami tidak cukup cepat selama akhir pekan di Portimao. Meski berigut senang rasanya selalu memiliki kondisi lintasan yang sama, tidak seperti di Qatar, yang kondisinya sangat bervariasi dari latihan hingga latihan.” Lanjutnya

“Di Portimao kami memahami apa yang harus kami kerjakan. Kesadaran ini memberi saya kepercayaan diri. Saya masih sangat termotivasi dan menanti balapan berikutnya di Jerez.” Ujarnya lebih lanjut

GM-helm PARD