Pembalap Legendaris Amerika Katakan Bahwa Joe Roberts Siap Raih Gelar di 2021

Joe Roberts | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Wayne Rainey, pembalap legendaris asal Amerika Serikat berbicara mengenai salah satu rider berbakat asal negaranya, Joe Roberts. Joe Roberts kini bertarung pada gelaran Moto2 Dunia dan pada 2021 akan bergabung di tim Italtrans Racing.

SSS Racing

Tim Italtrans Racing sendiri merupakan tim Italia yang membawa Enea Bastianini sebagai sang juara dunia Moto2 musim ini. Jadi, Joe Roberts akan menunggangi motor spek juara dunia.

Wayne Rainey yakin bahwa Joe Roberts akan meraih hasil maksimal di 2021. Pada 2020 sendiri, Joe Roberts sendiri mampu menduduki posisi ke-7 klasemen akhir Moto2 dengan sekali naik podium dan tiga kali pole position.

Wayne Rainey saat mencoba kembali motor balap | Foto : MotoGP

“Akan sangat bagus jika dia bisa melakukan itu dengan tim Italia,” ujar Wayne Rainey. “Saya mencintai Joe dan telah mengenalnya sejak lama. Saya tahu bahwa dia selalu ingin naik level teratas di sirkus GP dan sekarang dia memiliki kepercayaan diri untuk melakukannya,” tambah Rainey.

Joe Roberts sendiri sempat ditawari untuk naik ke kelas MotoGP bersama tim pabrikan Aprilia, tetapi Joe lebih memilih tetap di Moto2. “Saya pikir dia sekarang dapat benar-benar merasakan bahwa dia memiliki peluang nyata,” ungkap Wayne Rainey.

Joe Roberts Tercepat di Kualifikasi Moto2 Perancis 2020 |Foto: MotoGP
GM-helm