Pembalap KTM Ini Serang Pemasok Ban MotoGP Usai Gelaran MotoGP Seri 1 Qatar 2021

Miguel Oliveira di MotoGP Qatar 2021 |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Usai tampil terpuruk di gelaran MotoGP seri perdana MotoGP Qatar 2021. Salah satu pembalap pabrikan KTM yaitu Miguel Oliveira serang pemasok ban tunggal di MotoGP.

Para pembalap Red Bull KTM Factory Racing tampak kesulian menaklukan tek Losail Qatar. Miguel Oliveira finish ditempat ke-13, lalu diikuti oleh Brad Binder yang finish di belakang Oliveira tepatnya di urutan ke-14.

“Itu adalah balapan yang sulit, Kami memulai dengan baik dan saya merasa cukup kompetitif di paruh pertama balapan. Namun setelah itu, ban depan di sisi kanan hancur total dan saya tidak bisa menyelesaikan balapan dengan baik” Ujar pembalap asal Portugal tersebut.

SSS Racing

Usai jalani race perdana MotoGP musim 2021, pembalap pabrikan KTM itu melampiaskan rasa frustrasinya terhadap Michelin yang merupakan pemasok tunggal ban untuk MotoGP.

“Pemasok ban hanya mengizinkan satu proses eliminasi dan tidak ada pilihan jelas. Kami tidak memilih untuk menggunakan ban soft atas keinginan kami sendiri. Kami mengendarainya karena kami tidak bisa menggunakan ban lain.” kritik pembalap KTM itu.

“Ini menjelaskan semuanya. Kami selalu menggunakan ban keras dalam cuaca panas. Dan jika kami dapat menggunakan senyawa keras, kami kompetitif. Kami pikir pabrikan ban harus memberikan berbagai opsi yang berfungsi. Namun yang terjadi justru sebaliknya,.” ungkap Miguel Oliveira.

GM-helm PARD