Pembalap Jepang Taiga Hada Bakal Tampil Wildcard di GP Austria Bersama Tim SAG

BalapMotor.Net – Pembalap Jepang Taiga “Tiger” Hada bakal tampil wildcard di GP Austria (15/7) pada kelas Moto2. Hada bakal membela tim Pertamina Mandalika SAG Teluru.

Pembalap 22 tahun yang beberapa musim tarung di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) pada kelas Supersport 600cc sebelum tarung di FIM CEV Moto2 ini sendiri akan menjadi pembalap ketiga tim ini.

Perlu diketahui juga bahwa Taiga Hada sendiri pada musim 2021 ini sempat tampil di Moto2 Jerez bersama tim NTS sebagai pembalap pengganti. Hasilnya Hada mampu finish ke-22.

SSS Racing

Pada ajang FIM CEV sendiri, Taiga Hada membela tim AGR dan pada seri Aragon pekan lalu mampu meraih hasil apik dengan meraih podium ketiga. Dengan tambahan “Teluru” pada nama tim Pertamina Mandalika SAG, tentunya hal tersebut menunjukan bahwa Teluru yang menjadi sponsor Taiga Hada.

Teluru yang merupakan brand asal Jepang ini sendiri memang cukup aktif mensupport beberapa pembalap Jepang termasuk Taiga Hada di ajang FIM CEV dan berlanjut dengan wildcard di Austria. Pada saat Hada jadi rider pengganti di GP Jerez, loggo Teluru juga ikut nemplok di baju balap dan motor tungganganya.

Taiga Hada saat testing di sirkuit Alcaras

Tambahan informasi nih, Teluru juga pernah menjadi sponsor utama tim SAG Moto2 pada musim 2017 dimana saat itu ridernya adalah Tetsuta Nagashima yang di 2021 pensiun balap.

“Saya memiliki perasaan yang sangat baik setelah bertemu tim saya dan menyelesaikan tes pertama bersama-sama. Saya telah belajar banyak tentang motor baru saya dan saya menantikan balapan di Austria,” ungkap Taiga Hada.

“Terima kasih kepada tim dan semua sponsor saya untuk memberi kesempatan ini, saya akan mencoba yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang baik di GP Austria, Gannbarimasu!!!”semangat Hada.

Taiga Hada saat jadi rider pengganti di GP Jerez | Foto : MotoGP
GM-helm PARD