Pembalap Ini Jadikan Superbike Sebagai Batu Loncatan Untuk ke MotoGP

BalaoMotor.Net – Adalah pembalap Italia Lorenzo Baldassarri yang saat ini sedang berkiprah di kejuaraan dunia Supersport. Dia memimpin klasemen sementara bersama juara bertahan Dominique Aegerter dengan poin yang sama.

Musim depan Baldassarri pun ingin segera naik ke kelas utama Superbike. Seperti yang telah banyak pendahulunya lakukan. Pembalap Yamaha itu pun siap menjadikan Superbike sebagai batu loncatan untuk ke MotoGP yang menjadi impiannya.

Lorenzo Baldassari juara Race 1 WSSP Aragon
LENKA MiniGP SSS Racing

“Mimpi saya tetap membalap di MotoGP. Tetapi Kejuaraan Dunia Superbike juga akan menjadi langkah yang baik dan dekat dengan MotoGP. Superbike adalah kategori yang bagus, balapannya sangat dekat dan menyenangkan untuk ditonton,” katanya dilansir dari speedweek.

“Di MotoGP tim dan motor membuat perbedaan, di Supersport dan Superbike pengendara memiliki pengaruh yang lebih besar. Saya belajar banyak di Moto2 karena levelnya sangat tinggi, semua orang sangat cepat. Saya berkonsentrasi pada tahun ini, kemudian kita akan melihat apa yang saya tawarkan.” jelas Baldassarri.

GM-helm VND Racing PARD