Pembalap Inggris 34 Tahun Ini Didaulat Jadi Manajer Tim Honda WorldSBK

Leon Camier didaulat menjadi manajer tim Honda WorldSBK | Foto : Motorsport

BalapMotor.Net – Setelah memutuskan untuk pensiun balap, ternyata Leon Camier kini mendapatkan pekerjaan baru yang tetap pada dunianya. Pembalap Inggris 34 tahun ini didaulat menjadi manajer tim Honda WorldSBK.

Ini tentu saja menarik, Camier yang memutuskan pensiun pada 2020 lalu setelah sejak 2018 terus mengalami cedera ini merupakan salah satu pembalap berpengalaman di balapan WorldSBK.

SSS Racing

Camier membalap full series di WorldSBK sejak musim 2010 dengan hasil terbaiknya pada posisi 7 klasemen akhir. Camier sendiri juga membalap untuk beberapa pabrikan, seperti Aprilia, Suzuki, BMW, MV Agusta, Ducati serta Honda.

Leon Camier dengan seragam barunya

Dengan pengalamannya dengan motor-motor berbeda pabrikan akan membuatnya bisa mengembangkan CBR1000RR-R yang akan ditunggangi Alvaro Bautista dan Leon Haslam semakin istimewa.

Adanya Leon Camier menjadi manajer tim, dengan ini Alvaro Bautista dan Leon Haslam akan dipimpin oleh orang yang lebih muda tentunya. Bautista sendiri saat ini berusia 36 tahun sedangkan Leon 37 tahun.

“Saya telah menjadi pembalap Honda selama beberapa musim sepanjang karir saya dan sekarang saya sangat senang dan bangga bisa kembali untuk perusahaan besar dalam kehidupan profesional dan pribadi saya,” ungkap Leon Camier.

“Terima kasih Honda atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya, proyek SBK sangat penting dan CBR1000RR-R Fireblade terlihat sangat fantastis,” tambah Leon Camier yang dikutip dari GP One.

Perlu diketahui juga bahwa pada hari rabu dan kamis nanti (20-21/1) akan digelar sesi tes WorldSBK yang tentunya menjadi sesi tes pertama bagi Leon Camier setelah menjabat sebagai manajer tim Honda WorldSBK.

GM-helm PARD