Pembalap Gaek Mattia Pasini Isyaratkan ke Superbike

Pic: Mattia Pasini

BalapMotor.Net – Mattia Pasini merupakan salah satu pembalap tua yang masih aktif balapan. Namun pada tahun 2021 kemarin dia tidak lagi tampil full tim. 2018 menjadi tahun terakhir dia main secara reguler.

Setelah itu, beberapa kali dia mengikuti kejuaraan dunia sebagai pengganti. Pasini yang sudah meraih 12 kali juara Grand Prix dari GP125 sampai MotoGP itu sempat juga mengambil bagian dalam kejuaraan mobil Seri Le Mans Eropa.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sekarang dalam usia 36 tahun, Pasini mengisyaratkan kembali mengikuti full seri balap roda dua. Pilihan pertama adalah di Superbike Italia (CIV) di tahun 2022 dan pada 2023 dia bisa ke kejuaraan dunia (WorldSBK).

Valentino Rossi dan Mattia Pasini

Saya memiliki beberapa ide dalam pikiran, termasuk Kejuaraan Superbike Italia, dengan kemungkinan masuk ke kejuaraan dunia pada 2023,” jelas Mattia Pasini kepada Gpone .

Dikutip dari gp-inside, Pasini akan mengendarai Ducati Panigale V4 R dari Broncos Racing Team, yang mungkin harus menggantikan Lorenzo Zanetti, yang berangkat ke World Endurance Championship.

GM-helm VND Racing PARD