Pembalap Ducati MotoGP Ikut Menyerbu Misano!

Luca Marini dan Pecco Bagnaia | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli menjadi tempat tes bagi pembalap penguji pada pada Selasa 31 Agustus dan Rabu 1 September. Disana hadir berbagai pabrikan, seperti debut pertama Maverick Vinales dengan Aprilia RS-GP.

Lanjutnya ada Dani Pedrosa dan Mika Kallio yang menggeber KTM RC-16. Selain itu Stefan Bradl juga datang dengan Honda RC213V serta pabrikan Ducati yang hadir bersama Michele Pirro sebagai penguji Desmosedici.

Kehadiran mereka lebih masuk akal dari sebelumnya, karena dua balapan akan dipertandingkan di Misano musim ini pada 19 September dan 24 Oktober. Oleh karena itu, penting untuk mengumpulkan informasi di sana.

Aksi Johann Zarco dengan Panigale V4s
SSS Racing

Nah, selain pembalap penguji tersebut ternyata beberapa pembalap Ducati MotoGP juga memanfaatkan tes itu untuk ikut berlatih disana. Mereka adalah Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Johann Zarco (Pramac Racing) dan Luca Marini (SKY VR46 Avintia).

Ketiga pembalap tersebut tidak diperbolehkan mengendarai Desmosedici GP21, tetapi mengikuti latihan dengan motor Ducati Pannigale V4S yang biasa digunakan dalam kejuaraan Worldsbk.

“Bersama lebih menyenangkan. Pembalap Ducati MotoGP Pecco Bagnaia, Luca Marini dan Johann Zarco turun ke trek Misano dengan Panigale saat mereka melanjutkan persiapan menjelang GP berikutnya,” tulis situs Ducati Corse.

GM-helm PARD